Selasa, 17 Januari 2012

Rafi' bin Amirah bin Jabir RA


           Rafi' bin Amirah bin Jabir tengah mengembalakan kambing, ketika seekor serigala berhasil menerkam salah satu kambing gembalaannya yang paling besar. Rafi' pun berjuang melepaskan kambingnya dari terkaman serigala tersebut, sambil berkata, "Mengherankan, bagaimana mungkin serigala mau membawa buruan yang lebih besar dari dirinya sendiri?" 
Setelah berhasil membebaskan kambing tersebut dari cengkeraman serigala, tanpa disangka serigala itu berkata, "Lebih mengherankan lagi kamu, kau ambil dariku rezeki yang ditakdirkan Allah untukku."
Ibnu Amirah sangat terkejut dan berkata, "Sungguh mengherankan serigala bisa berbicara."
Ternyata serigala itupun masih berbicara lagi, "Lebih mengherankan lagi orang yang keluar dari Tihamah, ia mengajak kalian ke surga namun kalian enggan, justru kalin ingin masuk neraka."
Rafi' bin Amirah memang telah mendengat tentang risalah agama baru, yakni Islam yang dibawa Nabi SAW. Karena itu begitu mengalami peristiwa mengherankan dimana serigala bisa berbicara, bahkan membenarkan kenabian Nabi Muhammad SAW, segera ia datang kepada beliau. Sementara Nabi SAW telah memperoleh berita tentang Ibnu Amirah tersebut dari Jibril AS. Karena itu, begitu Rafi' tiba di hadapan Nabi SAW dan belum sempat menceritakan apa yang dialaminya, beliau telah mendahului menceritakan pengalamannya dengan serigala yang berbicara tersebut, sehingga tanpa keraguan lagi, ia pun membenarkan Rasulullah SAW dan masuk Islam

1 komentar:

  1. Subhanallah, Hidayah yang aneh tapi nyata, ALLAH menurunkannya bagi orang-orang yang Dia kehendaki.

    BalasHapus